*KINGDOM DAILY NEWS*

                                      *Jumat, 01 Oktober 2021

*Bacaan Firman :*

3 Yohanes 1 : 4

*Bacaan Sehari :*

1 Tesalonika 3 – 2 Tesalonika 1 

*Pertanyaan Renungan :*

1. Apa yang membuat kita bersukacita ketika memuridkan?

2. Apa yang anda rindukan ketika melayani jiwa – jiwa?

            Saya bersyukur sampai saat ini masih diberi kesempatan untuk bergabung dalam pelayanan anak. Selama beberapa waktu ini saya menyediakan waktu untuk mendampingi beberapa anak PPA untuk mengajari mereka membaca. Awal saya bersama mereka, mereka masih takut, takut salah, tapi saya selalu meyakinkan mereka bahwa saya tidak akan marah kalaupun mereka belum bisa. Saat saya meminta mereka untuk berdoa sebelum belajar, merekapun masih saling menunjuk dan belum berani berdoa. Akhirnya saya yang berdoa, namun saya selalu mendorong mereka untuk tidak takut berdoa. Dan saya sangat bersyukur melihat perkembangan mereka selama beberapa bulan ini, walaupun bukan perubahan yang drastis tapi kemampuan membaca mereka sudah meningkat dibanding sebelumnya. Begitu juga saat saya meminta mereka untuk berdoa pun, sekarang mereka sudah mau dan bisa melakukannya sendiri. Kadang malah mereka berkata “ saya berdoa sekarang nanti kamu berdoa pas kita sudah selesai belajar”. Yang saya rindukan adalah mereka terus memiliki semangat untuk mau belajar dan di ajar dalam hal ini adalah supaya mereka bisa membaca dengan lancar. Lebih dari itu saya juga rindu melihat mereka terus bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Tuhan. *(Ervin)*

            Perubahan kecil yang kita lihat saat kita mendampingi untuk anak meningkatkan kemampuan akademiknya  saja sudah bersukacita sekali. Seperti kesaksian di atas. Apalagi kalau kita melihat mereka yang kita layani bertumbuh dalam pengenalan yang benar akan Tuhan. Sukacitanya akan jauh lebih besar. Memuridkan bukanlah hal yang mudah, belum lagi kalau harus menghadapi masalah, tantangan, kesulitan dan lain-lain. Namun ketika kita tidak menyerah, maka semua yang telah kita lakukan akan berubah menjadi SUKACITA ketika kita melihat mereka berubah pada akhirnya. Tetap semangat!!! Karena Perubahan bukanlah “SULAP” yang seketika itu saja dapat terjadi, tapi ada proses bahkan kadang harus melalui proses yang sangat panjang. 3 Yohanes 1 : 4 berkata “Bagiku tidak ada SUKACITA yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak – anakku hidup dalam kebenaran” Kalau Tuhan mempercayakan kita jiwa untuk kita layani maka Tuhan pun akan memperlengkapi kita dengan hikmat-Nya ketika kita mengandalkan-Nya. (RVN)

*Refleksi Doa :*

                 Tuhan mampukan kami untuk melakukan bagian kami dengan penuh semangat dan dengan kesungguhan kami. Kami rindu melihat Tuhan melakukan hal  - hal yang besar dalam pelayanan kami. Amin


*Ayat Hafalan :*

3 Yohanes 1 : 4 “Bagiku tidak ada SUKACITA yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak – anakku hidup dalam kebenaran”

PBTO New.com

No comments:

Post a Comment